Taktikqq.com
HOT NEWS

Prediksi Inggris vs Panama: Menunggu (Lagi) Gol Harry Kane

Prediksi Inggris vs Panama: Menunggu (Lagi) Gol Harry Kane

Prediksi Inggris vs Panama: Menunggu (Lagi) Gol Harry Kane – Inggris mengadapi Panama di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018. The Three Lions diunggulkan untuk menang dan lolos ke babak 16 besar lewat gol-gol Harry Kane.

Prediksi Inggris vs Panama: Menunggu (Lagi) Gol Harry Kane

Inggris vs Panama akan digelar di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018). Laga disiarkan langsung Trans TV puku 19.00 WIB.

Usai mengalahkan Tunisia 2-1, Inggris bisa lolos ke-16 besar andai menang atas Panama. Sebaliknya, kekalahan akan memastikan Panama tersingkir dari Piala Dunia, lantaran sebelumnya digebuk Belgia 0-3.

Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan pertama Inggris vs Panama. Maklum, Panama baru pertama kalinya lolos ke Piala Dunia.

Menghadapi Panama, Inggris jelas akan tampil ngotot. Namun satu hal yang perlu diperbaiki adalah masalah penyelesaian akhir, di mana dua gol di laga perdana dicetak lewat skema bola mati. Barisan depan yang diisi Jese Lingard dan Raheem Sterling banyak membuang-buang peluang.

Selain itu, lini belakangnya juga kerap keteteran. Meski digawangi pemain sekelas John Stones dan Kyle Walker, kesalahan kerap dilakukan. Gol penalti Tunisia di laga perdana adalah buktinya.

Meski begitu, Inggris punya tren bagus dengan belum kalah dalam 11 laga terakhirnya. Selain itu, rekor Panama cukup buruk kala menghadapi tim Eropa, yakni belum menang di 10 pertemuan terakhirnya.

Southgate sendiri enggan meremehkan Panama. Ia mengaku sudah mempelajari gaya main sang lawan dalam beberapa bulan terakhir.

Prediksi Inggris vs Panama: Menunggu (Lagi) Gol Harry Kane-“Kami banyak mempelajari Panama selama beberapa bulan terakhir, semua pertandingan kualifikasi mereka, semua pertandingan mereka sejak mereka lolos. Jadi kami tidak kaget dalam hal bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka mendekati permainan,” jelasnya.

Meski begitu, Panama berjanji memberikan perlawanan. Di sesi konferensi pers, Edgar Barcenas menegaskan timnya bakal lebih baik, dengan menilai kekalahan atas Belgia karena sedang gugup menjalani debut di Piala Dunia.

“Panggung yang luar biasa dari debut sejarah kami dan berada di sana [di Piala Dunia] membuat kami gugup [melawan Belgia]. Jelas kami harus menikmatinya, karena ada lebih banyak kans untuk menang daripada kekalahan,” katanya.

Di pertandingan nanti, Inggris kemungkinan tidak bisa menurunkan Dele Alli. Kondisi terakhir gelandang 22 tahun itu sempat dikabarkan mengalami cedera paha. Tapi Inggris bisa bertumpu banyak pada Harry Kane, yang di laga perdana memborong dua gol. Total Kane sudah mencetak 15 gol dari 25 penampilan bersama Inggris.

Panama sendiri punya rekor kebobolan yang tidak mengesankan. Di kualifikasi, mereka kebobolan 10 kali dari 10 laga. Well, potensi Kane merobek gawang Panama untuk meloloskan Inggris pun terbuka lebar.

Inggris sendiri banyak diunggulkan. Situs Whoscored memprediksi tim Tiga Singa menang 3-0, sama halnya dengan Squawka yang meyakni Harry Kane dkk bisa menang tiga gol atau lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*