Taktikqq.com
HOT NEWS

Erdogan Puji Oezil yang Mundur dari Timnas Jerman: Patriotik!

Erdogan Puji Oezil yang Mundur dari Timnas Jerman: Patriotik!

Erdogan Puji Oezil yang Mundur dari Timnas Jerman: Patriotik!-Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memuji langkah Mesut Oezil yang mundur dari timnas Jerman setelah pesepakbola itu terus diserang isu rasisme. Erdogan menelepon langsung Oezil.

“Tadi malam saya bicara dengan Mesut. Langkah yang diambilnya patriotik, itu adalah langkah yang sangat pantas dipuji,” kata Erdogan seperti dilansir Anadolu Agency dan AFP, Rabu (25/7/2018).

Erdogan Puji Oezil yang Mundur dari Timnas Jerman: Patriotik!

 

BACA SELANJUTNYA : Mourinho Akan Dipecat Jika Kalah Lawan Burnley

 

Erdogan menggunakan istilah Turki ‘saya menciumnya di mata’. Istilah itu biasanya digunakan untuk teman atau seseorang yang disayang.

“Tindakan rasisme dan Islamphobia kepada pria muda yang membawa kesuksesan Timnas Jerman ini tidak bisa diterima. Sangat tidak bisa diterima,” tambah Erdogan.

Oezil jadi kontroversi di Jerman karena foto dengan Erdogan. Oezil menegaskan, foto itu bukanlah bentuk dukungan politik melainkan hanya sekadar menghormati petinggi negara keluarganya di Turki.Erdogan Puji Oezil yang Mundur dari Timnas Jerman: Patriotik!

“Saya punya dua hati, satu Jerman dan satunya lagi Turki. Sewaktu kecil, ibu saya mengajarkan untuk selalu menaruh hormat dan tidak pernah melupakan dari mana saya berasal. Hal itu masih relevan menurut saya sampai hari ini,” kata Oezil memberi penjelasan di Twitternya @MesutOzil 1088.

“Foto bersama Presiden Erdogan bukan tentang politik atau pemilu. Itu cuma bentuk saya menghormati pejabat tertinggi keluarga saya. Saya pesepakbola, bukan politisi dan pertemuan kami tidak difasilitasi oleh kebijakan apapun,” katanya.Erdogan Puji Oezil yang Mundur dari Timnas Jerman: Patriotik!

Oezil kemudian memutuskan untuk mundur dari Timnas Jerman. Dia mengaku dulu bangga memakai kaus Timnas Jerman, tapi kini tidak lagi.

“Perlakuan yang kuterima dari DFB dan banyak pihak lainnya membuatku tidak ingin lagi mengenakan kaus timnas Jerman,” kata Oezil dalam pernyataan resmi, yang dilansir Independent. “Aku merasa tidak diinginkan dan berpikir bahwa apa yang sudah kucapai sejak debut internasionalku pada 2009 sudah dilupakan,” kata Oezil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*