Taktikqq.com
HOT NEWS

De Bruyne Tak Takut Debat dengan Guardiola

De Bruyne Tak Takut Debat dengan Guardiola

De Bruyne Tak Takut Debat dengan Guardiola

De Bruyne Tak Takut Debat dengan Guardiola  – Gelandang serba bisa Manchester City Kevin De Bruyne menyebut Josep Guardiola sebagai sosok yang intens akan tetapi ia mengaku tak takut untuk berdebat dengan sang manajer.

 

Guardiola adalah salah satu manajer terbaik di dunia saat ini. Ia sudah membuktikan kemampuannya bersama City musim lalu.

 

Saat itu ia memimpin City mendominasi liga dan akhirnya meraih trofi juara. Sejumlah rekor pun berhasil dipecahkan oleh skuat The Citizen.

 

Di antaranya jumlah poin terbanyak (100), kemenangan terbanyak (32), gol terbanyak (106) dan kemenangan dengan selisih terbesar (19 poin).

 

Tak Takut Berdebat

 

Guardiola adalah sosok manajer yang selalu mendorong anak-anak asuhnya agar tak pernah berpuas diri. Ia pun selalu menuntut para pemainnya agar menunjukkan hasrat untuk meraih kemenangan di tiap sesi latihan.

 

Ia juga tak keberatan jika para pemainnya jadi membencinya jika hal itu bisa membuat mereka bisa bermain lebih baik. Dan saat ditanya apakah ia pernah berdebat dengan manajer asal Spanyol itu, ia mengaku pernah melakukannya walau tak sering.

 

“Saya akan melakukan itu (berdebat dengan manajer). Tapi jujur saja itu belum sering terjadi. Mungkin satu atau dua berpikir sesuatu yang berbeda tetapi Anda perlu mendiskusikannya. Setiap orang memiliki pandangan mereka sendiri tentang sepakbola dan saya sudah beruntung bahwa seringkali yang saya pikirkan sama dengannya, Bagi saya itu mudah,” ujarnya pada BBC Sport.

 

“Anda tidak perlu berteriak padanya, kamu berbicara seperti orang dewasa, Anda berdua orang yang datang ke sini untuk menang sebagai tim. Jika Anda menjelaskan apa yang Anda pikirkan maka tidak ada masalah.”

 

Lapar Gelar

 

Sebelumnya, Guardiola menegaskan bahwa pasukannya belum bosan untuk meraih kemenangan di atas lapangan. Berstatus sebagi juara bertahan Premier League, Man City memang punya tantangan berat untuk mempertahankan gelar itu.

 

“Pertanyaan soal lapar itu bagus, tapi saya rasa tidak butuh jawaban. Jika saya bertanya kepada para pemain, maka jawabannya pasti ya,” tegas Guardiola.

 

“Mereka sudah menunjukkan di atas lapangan bahwa mereka masih lapar kemenangan. Kami masih berada di posisi untuk terus mengejar gelar juara, jika indikasinya adalah kinerja mereka dalam latihan dan pertandingan melawan Chelsea,” serunya kepada Evening Standard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*