Taktikqq.com
HOT NEWS

Andrea Pirlo Akan Jadi Asisten Pelatih Timnas Italia

Andrea Pirlo Akan Jadi Asisten Pelatih Timnas Italia

Andrea Pirlo Akan Jadi Asisten Pelatih Timnas Italia – Maestro sepak bola Italia, Andrea Pirlo, dikabarkan akan kembali ke tim nasional Italia. Tentu saja bukan sebagai pemain karena dia sudah pensiun. Pirlo kembali dengan peran sebagai jajaran pelatih.

 

Andrea Pirlo Akan Jadi Asisten Pelatih Timnas Italia

Dikutip dari Ansa, Pirlo dalam waktu dekat akan segera diumumkan ke jajaran tim pelatih Italia. Pirlo akan menjadi asisten pelatih kepala Roberto Mancini.

 

Pirlo sendiri baru saja memutuskan untuk pensiun sebagai pemain profesional akhir tahun lalu. Sosok ikonik dengan keterampilan passing dan eksekusi tendangan bebas ini pensiun pada usia 39 tahun di klub asal Amerika, New York City.

 

Dengan statusnya sebagai legenda tim nasional Italia, Pirlo diyakini sebagai tokoh penting. Dia memiliki banyak pengalaman yang dapat ditularkan ke skuad Italia yang sekarang dihuni oleh banyak pemain muda.

 

Pirlo saat ini sedang menjalani lisensi pelatihan tipis yang memungkinkan dia untuk menjadi asisten pelatih tim nasional Italia. Mantan pemain AC Milan telah mengambil lisensi di Coverciano dan akan menjalani ujian akhir pada bulan September.

 

Ansa menyebutkan negosiasi antara Federasi Sepakbola Italia [FIGC] dan Pirlo saat ini sedang diadakan. Pirlo dipanggil untuk tidak menolak peran baru yang akan diberikan kepadanya.

 

Sementara itu, FIGC ingin mengalami Pirlo yang telah menjadi juara Piala Dunia 2006 yang ditularkan ke pemain Italia. Karena itu, Italia sedang membangun fondasi baru setelah gagal tampil di Piala Dunia 2018 lalu.

 

Soal pembinaan perizinan, Pirlo disebut tidak akan sulit dipenuhi. Pirlo dan FIGC juga memiliki prinsip yang serupa. Hubungan Pirlo dengan Mancini juga cukup bagus. Tapi, ada satu faktor yang bisa menjadi penghalang.

 

Saat ini, Pirlo terikat kontrak eksklusif dengan Sky Sport menjadi cendekiawan di Liga Champions musim 2018/19. Meski disebut tidak terlalu signifikan, tapi ini bisa menjadi masalah jika FIGC, Pirlo dan Sky Sports tidak segera menyelesaikannya. (as)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*